103 Catatan Masa – Masa SMA : Catatan No 61 – 103

16 03 2009

 Evan’s Blog - My Lovely Room
61. Yang merusak dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.
62. Penyesalan lahir dari ketakukan.
63. Harapan dan impian adalah nyawa dalam kehidupan seorang manusia, sedang harapan dan impian itu sendiri lahir dari penantian yang harus dilewati dengan penuh kesabaran dan kerja keras. Itulah makna tersembunyi dari sebuah penantian.
64. Kekuatan yang besar melahirkan tanggung jawab yang besar pula.
65. Akhir satu hal adalah awal dari satu hal yang lain.

66. Apapun yang kau katakan tentang satu hal. Itulah yang akan kamu dapati dari hal tersebut.
67. Gapailah ketakukan sebelum ketakutan itu menggapaimu terlebih dahulu.
68. Kehidupan adalah rangkaian dari variabel-variabel. Misteri kehidupan akan terungkap jika variabel-variabel itu dapat dihubungkan satu sama lain.
69. Kemampuan dapat dibangkitkan jika potensi yang ada dalam diri setiap manusia diberikan ruang gerak.
70. Sumber motivasi terbesar adalah “CINTA”.
71. Profesionalisme lahir dari penemuan masalah yang menjadi bagian ketakutan dari dalam jiwa manusia.
72. Setiap manusia perlu mengakrabkan diri dengan kesepian karena suatu saat sepi adalah satu-satunya yang menjadi teman sejati manusia.
73. Pikiran yang kosong lebih berbahaya dari pada pikiran jahat.
74. Kadang sebuah masalah yang tak dapat diselesaikan dengan berbagai cara, akhirnya dapat diselesaikan dengan kembali kepada fitrah manusia sebagai makhluk Allah. Karena itulah kunci dari pintu kehidupan.
75. Setiap perubahan tidak hanya terjadi pada satu sisi saja, tetapi melibatkan semua sisi disadari atau tidak. Karena perubahan selalu dilatarbelakangi oleh sisi-sisi kehidupan yang lain.
76. Kalau kau menganggap bahwa mustahil kamu dapat mengerjakan sesuatu tanyalah dirimu sendiri “Apa yang tidak dapat terjadi dengan Kehendak Allah ?”.
77. Kebahagiaan bukan tercipta dari apa yang kita miliki melainkan dari pola pikir kita memandang kehidupan.
78. Tumpukan masalah, rasa penasaran, dan harapan yang tidak tercapai menghambat perkembangan pola pikir menuju kedewasaan.
79. Jika kau berniat tuk berhenti, jangan pernah lupa untuk menyisakan ruang dalam hati bahwa suatu saat kamu akan memulainya lagi.
80. Pemandangan terindah di atas dunia adalah ketika kita melihat semua orang yang kita sayangi tersenyum bahagia.
81. Untuk menjadi diri sendiri tidak semudah untuk menjadi diri siapa pun juga.
82. Kepintaran dan kebodohan hanya dibatasi selembar kertas.
83. Hidupku penuh dengan tantangan untuk itu aku harus menyukai tantangan. Barang siapa yang takut hidup lebih baik mati dan barang siapa yang takut mati lebih baik jangan pernah hidup.
84. Yang membedakan antara seorang Ustadz dengan Penjahat adalah hati. Karena hati adalah sesuatu yang kecil yang membuat segalanya berbeda.
85. Kehidupan seperti halnya kue. Walaupun bahan-bahan kehidupan berbeda dengan kue. Jika bahan-bahan kue diproses dengan baik akan tercipta kue yang lezat begitu pun kehidupan. Jika masalah-masalah yang muncul dapat kita hadapi dengan bijaksana akan tercipta kehidupan yang bermakna.
86. Tahukah kamu perbedaan Cinta & Nafsu ? Perbedaan keduanya sama halnya perbedaan antara Ikhlas & Riya’.
87. Setiap langkah kakimu adalah goresan pena takdirmu.
88. Baik dan buruk akan terbukti jika ada kesempatan.
89. Kita memandang diri kita dari apa yang akan kita lakukan. Sedangkan, orang lain memandang diri kita dari apa yang telah kita lakukan. Itulah unsur yang akan menjadi prasangka orang lain terhadap diri kita.
90. Sebelum memupuk rasa percaya diri, mantapkan terlebih dahulu rasa percaya terhadap Takdir Allah.
91. Yakinilah bahwa apa yang telah kita lakukan adalah yang terbaik dari diri kita dan hasil apa pun yang akan kita peroleh adalah yang terbaik untuk diri kita.
92. Tahukah kamu ? Guru terbaik bagi manusia adalah diri mereka sendiri.
93. Lebih baik orang tahu kalau aku tidak tahu dari pada orang tahu kalau aku tahu. Lebih baik orang tidak tahu kalau aku tahu dari pada orang tidak tahu kalau aku tidak tahu.
94. Mata tidak selalu menunjukkan Isi Hati.
95. Hati tidak bisa dirubah. Yang bisa dirubah hanyalah pikiran dan perasaan. Hati adalah Nur Allah. Sedangkan, pikiran dan perasaan adalah nilai dari kehidupan manusia.
96. Guru yang baik adalah guru yang hanya bisa memberitahukan muridnya. Guru yang lebih baik adalah guru yang bisa menunjukkan muridnya. Guru yang hebat adalah guru yang bisa menjadi inspirasi bagi muridnya.
97. Perjuangan dapat dinilai dari pengorbanannya.
98. Kebijaksanaan seseorang akan teruji ketika dia mengetahu apa yang akan dia perbuat saat keadaan membuatnya tidak dapat melakukan apa pun yang seharusnya dia lakukan.
99. Katakan : “Aku sudah mulai terbiasa dengan hal ini”. Ketika kamu terjatuh berulang kali, berturut-turut karena satu hal yang sulit dipecahkan. Ucapan itu akan menyelesaikan setengah dari satu hal penyebab hal tersebut sulit untuk dipecahkan.
100. Orang yang berputus asa bukanlah orang yang kehilangan kemauan dan harapan, melainkan orang yang kehilangan kebanggan terhadap diri mereka sendiri.
101. Banyak orang yang tidak rela berjuang dan berkorban untuk kesuksesannya hari ini. Padahal, secara tidak sadar mereka selalu mempertaruhkan seluruh hidup mereka hanya untuk dapat Hidup pada hari ini.
102. Apapun yang terjadi, jangan lupa untuk selalu menjaga 3 hal yang paling berarti dalam dirimu, yaitu : suara hatimu, pola pikirmu, dan sinar matamu. Karena dengan 3 hal itulah kamu selama ini dapat bertahan menghadapi rintangan hidup.
103. Jangan pernah meremehkan hal kecil karena suatu saat hal kecil itu dapat berpotensi menjadi sesuatu yang dapat membuatmu terkejut.
Posted By : Evan Yofiyanto @ Evan’s Blog : My Diary (blog.its.ac.id/freax)[FREAX]


Actions

Information

2 responses

16 03 2009
paperbag

salut deh !!!!!

18 03 2009
EVAN

@ PaperBag
Wah, padahal postinganx blom direlease tp ternyata dh ad yg comment… Btw, Thx dh mampir mas/mbak… Mampir lagi kl dh tak release ya…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: