Kumpulan Pesan Nasihat dari PapaBos PPSDMS Nurul Fikri Regional 4 Surabaya

3 10 2009

 Evan’s Blog - PPSDMS Reg 4 Surabaya Angkatan 4

Tak terasa, sudah 1 tahun lamanya masa pembinaan PPSDMS berjalan. Banyak nikmat yang Qt rasakan bersama. Salah satu nikmat itu adalah HOBI PapaBos Qt yaitu berkirim Nasihat setiap waktu untuk mengingatkan Qt…😀
Beberapa Pesan Nasihat yg masih tersimpan di memory HP ana selama 1 tahun terakhir akan lebih bermanfaat kiranya jika ana bisa membagikan ke teman-teman lainnya baik yang sudah pernah menerima nasihat tersebut atau belum.

1. Malam ini aku takut sekali, menunggu besok pagi, aku takut kalau besok pagi matahari terbit dari ufuk barat. Menjadi pemimpin itu berat, aku harus menyempurnakan diriku untuk bisa jadi pemimpin, aku harus membunuh syahwat, aku harus membunuh nafsu, aku harus membunuh malas, aku harus membunuh egoku, aku harus membunuh pemaluku, aku harus berani bersikap tegas, ya untuk kebenaran & kemanfaatan, tidak untuk kebatilan & kemudhorotan. Tegap, deep breathe, smile & speak. Semoga saudaraku tetap semangat menjalankan amanah hanya untuk ridho Allah dan umat. (051208 :: 172324)

2. Sejarah telah diwarnai, dipenuhi dan diperkaya oleh orang-orang yang sungguh-sungguh bukan oleh orang-orang yang santai, berleha-leha dan berangan-angan. Dunia diisi dan dimenangkan oleh orang-orang yang merealisir cita-cita, harapan, & angan-angan mereka dengan jiddiyah & kekuatan tekad. Ust. Rahmat Abdullah. (290109 :: 102729)

3. Kala kepala harus terbagi dengan banyaknya agenda dakwah. Saat bahu terasa berat karena amanah bertambah. Jangan LEMAH !!! Tetaplah SABAR & ISTIQOMAH, karena Allah tiada lengah !(190209 :: 113703)

4. “Bukan kita yang memilih takdir. Takdirlah yang memilih kita. Bagaimanapun, takdir bagai angin bagi seorang pemanah. Kita harus membidik & melesatkannya di saat yang paling tepat”. Shalahuddin Al-Ayyubi. (200209 :: 182010)

5. “Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhoan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik”. QS.29:69. (250209 :: 174927)

6. “Ingati bila sunyi, rindui bila jauh, fahami bila keliru, nasihati bila lalai, maafkan bila terluka. Alangkah indah ukhuwah karena Dia. Love you all because of Allah”. (010309 :: 081249)

7. “Apabila kamu merasa letih karena berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan terus kekal.. Dan sekiranya kamu bersenang-senang dengan dosa, maka sesungguhnya kesenangan itu akan hilang dan dosa yang dilakukan akan terus kekal”. Umar bin Khattab. (020409 :: 054457)

8. Ya Rabb, jaga sahabat dakwahku. Kuatkan pancang kakinya dijalan-Mu. Kuatkan jasadnya dengan rahmat-Mu. Buat ia tersenyum hingga di surga-Mu kelak kami bertemu. Satukan kami dalam cinta-Mu. Wahai Sang Kekasih, Yang Tersayang karena hanya Engkau yang Maha Pengasih dan Penyayang. Amin. (040409 :: 092936)

9. Setitik kasih membuat rasa sayang.. Seucap kata membuat rasa percaya.. Sekecil luka membuat perasaan kecewa.. Setiap kebaikan memunculkan harapan.. Setiap perbedaan menjadi kekurangan.. Sebuah persahabatan akan selamanya bermakna..! Mas Dani mohon maaf atas kekurangan selama ini. (240609 :: 125547)

10. Suatu hari Cinta & Sahabat berjalan di desa.. Tiba-tiba Cinta terjun dalam telaga. Kenapa ? Karena Cinta itu buta.. Lalu Sahabat pun ikut terjun. Kenapa ? Karena Sahabat akan berbuat apa saja demi Cinta.. Di dalam telaga Cinta hilang. Kenapa ? Karena Cinta itu halus, mudah hilang kalau tak terjaga, sulit dicari, apalagi dalam telaga yang gelap. Sedangkan Sahabat, masih mencari-cari dimana Cinta & terus menunggu. Kenapa ? Karena Sahabat itu sejati & akan kekal sebagai Sahabat yang setia. So, hargailah Sahabat kita selagi dia masih ada. Jangan sia-siakan Sahabatmu. TETAP SEMANGAT ! (260609 :: 084834)

11. Dalam rendah hati masih ad tinggi budi. Dalam miskin harta masih ada kaya jiwa. Dalam sempitnya hidup masih ada luas ilmu. Hidup ini indah bila ada damai di hati dan hembusan saling memaafkan antar sesama. Marhaban ya Ramadhan. Mari menyongsong bulan suci Ramadhan. Semoga amal ibadah kita diterima di sisi Allah SWT. “Dani dan keluarga PPSDMS Surabaya”. nb.Jangan lupa lihat jadwal evaluasi. Siapkan sebaik mungkin dari sekarang. (200809 :: 154133)

12. Kapal Idul Fitri akan segera berlabuh. Layaknya mentari yang mencahayai semesta hati yang gulita. Idul Fitri adalah kebeningan & kejernihan setiap jiwa yang krontang.. Selamat mereguk indahnya hidup dalam suasana Fitri sampe nanti, yang mudik mohon memberi kabar manager. (170909 :: 211505)

13. To dhek Yofi yang dirahmati Allah : Kebaikan kadang tak nyata, seperti Arjuna yang canggung turun dalam kurusetra. Kejahatan pun tampak maya, seperti Adipati Karna yang rela berperang untuk mendapatkan gelar Satria.. Sing tuwo njaluk ngapuro re, nek ono salah pas dadi manajer yo tulung diapuro. “Taqobbalallahu Minnaa Wa Minkum”. (240909 :: 134233)

Jazakallah Khairan Katsiiran Yaa Akhiii,,, ^_^

PapaBos Akhy Dani Setiawan, Manager Asrama PPSDMS Nurul Fikri Regional 4 Surabaya Angkatan 4, Ketua Pusat Komunikasi Nasional (Puskomnas) Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK)

Posted By : Evan Yofiyanto @ Evan’s Blog : My Diary (blog.its.ac.id/freax)

[FREAX] 


Actions

Information

One response

28 04 2012
Nurul Latifah Fahmi

Subhanalloh, terdokumentasikan dengan baik😉
Salam Silaturahim

Nurul latifah Fahmi
Peserta PPSDMS Putri Reg1 Jakarta, Angkatan 5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: