Data & Fakta tentang Belanda : Holland atau The Netherlands, Geografi, Masyarakat, Mentalitas, dan Keamanan

30 01 2010

Holland atau The Netherlands

The Netherlands adalah kerajaan. Nama resmi dari Kingdom of the Netherlands (Kerajaan Belanda). Yang terdiri dari Belanda itu sendiri dan enam pulau Aruba dan the Netherlands Antilles di laut Karibia. Nama resmi dari negara Belanda adalah ‘Nederland’, yang berarti negara berdataran rendah. ‘Rendah’ karena kebanyakan dataran terletak di bawah permukaan laut. Saat ini the Netherlands disebut ‘Holland’, yang berasal dari dua nama teluk di bagian barat provinsi, Utara dan Selatan Belanda, yang merupakan bagian paling makmur dan berkembang dan memiliki sejarah paling berpengaruh di abad ke-17.

Geografi

Belanda terletak di wilayah Eropa Barat. Di sebelah timur berbatasan dengan Jerman, Selatan dengan Belgia dan untuk bagian utara dan barat dibatasi oleh Laut Utara. Negara ini adalah pertemuan budaya Jerman, Inggris, dan Perancis. Begitu tiba di Belanda, Anda akan mudah untuk mengunjungi kota-kota besar negara lian di Eropa. Brussels hanya ditempuh dalam waktu 2 jam dengan kereta api, dan Anda akan mencapai Paris, Madrid atau Berlin dari Amsterdam melalui penerbangan yang singkat. Pertama kali yang akan Anda sadari ketika sampai di Belanda adalah betapa datarnya daratan negara ini. Air di mana-mana, di danau, sungai, dan kanal. Lebih dari 16 juta jiwa tinggal di Belanda yang memiliki luas 41.000 km2.

Masyarakat

Masyarakat Belanda sangat multikultur. Sejak beberapa dasarwarsa yang lalu sejarah negara ini menyebabkan banyak warga dari negara lain hidup di Belanda. Orang Belanda sangat terbiasa berinteraksi dan bekerja sama dengan orang-orang dari negara lain dari seluruh dunia. Beragamnya budaya menyebabkan Belanda menjadi negara pertemuan ilmu pengetahuan, ide-ide, dan budaya dari seluruh dunia. Beragamnya budaya menyebabkan Belanda menjadi negara pertemuan ilmu pengetahuan, ide-ide dan budaya dari seluruh dunia. Walaupun Belanda adalah bahasa utamanya, tetapi mayoritas masyarakatnya dapat berbicara denga bahasa Inggris dan mampu berbahasa asing lainnya, seperti Jerman atau Perancis.

Mentalitas

Belanda adalah negara ‘self-service country’. Ini berarti bahwa masyarakat Belanda berusaha untuk mengatur semuanya sendiri, yang membuat mereka sangat mandiri dan teratur. Satu hal lain yang membedakan masyarakat Belanda adalah mereka terbuka dan berterus terang dalam sikap dan bicara. Anda akan mengetahui bahwa Anda dapat mengatakan apa yang ada dalam pikiran karena orang Belanda tidak mudah tersinggung. Kemasyarakatan tidak diatur berdasarkan birokrasi. Sebagai contoh, setiap saat dosen dapat dihubungi dan menjadi teman bicara Anda. Anda akan sangat mudah menganggap orang lain sebagai teman.

Keamanan

Menurut standard internasional, Belanda adalah negara paling aman dengan tingkat kekerasan dan kejahatan kriminal di jalan yang rendah. Petugas polisi sangat ramah dan senang menolong, polisi memiliki tugas untuk melindungi setiap individu. Apabila Anda menghubungi polisi, jangan khawatir mengenai kendala bahasa, karena polisi akan membantu mencari seseorang yang dapat mengerti dan berbicara bahasa Anda tanpa dikenakan biaya. Dalam kondisi darurat di mana bahaya mengancam hidup atau terlihat adanya kejahatan, Anda dapat menghubungi polisi, pemadam kebakaran atau ambulan dengan menghubungi nomor telepon bebas pulsa 112 dari saluran telepon manapun. Sangatlah penting bagi Anda memiliki asuransi ketika berada di Belanda untuk menghindari kerugian akibat kecurian dan kerusakan akibat kecelakaan. www.ips-lippmann.com, www.myaon.nl/students

Posted By : Evan Yofiyanto @ Evan’s Blog : Kuliah Informatika (kuliahinformatika.wordpress.com)

[FREAX]


Actions

Information

2 responses

16 05 2011
lisa novita

mahal gag kuliah dsna?? ada gg pmrintah belanda yang ngasih beasiswa buad kita yg kurng mmpu utk menntut ilmu dsnaa??

20 05 2011
wandarie dinataa

Bagaimana cara ndaftar kuliah disana? lewat website atau kita musti dateng kesana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: