Data & Fakta tentang Belanda : Waktu Luang, Makanan, dan Jalan-Jalan

30 01 2010

Waktu Luang

Belanda lebih beragam dari yang Anda bayangkan. Ada banyak yang dapat dilihat mulai dari kota-kota yang indah, mengelilingi kanal dengan perahu, bersantai di pantai, berjalan-jalan menikmati hutan dan bukit pasir. Berbagai pertunjukan juga dapat dinikmati di Belanda. Artis-artis internasional biasanya mengadakan konser di stadion. Parkpop (bulan Juni, di Den Haag) adalah festival musik gratis terbesar di Eropa. Drama musikal dan teater juga sangat popular di Belanda. Selain itu, dengan jumlah museum lebih dari 1.000 ada banyak yang bisa ditemui di Belanda. Dan jangan terkejut apabila melihat orang-orang di Belanda mengenakan baju dan aksesori serta atribut berwarna orange, berpesta di jalan pada saat hari ratu atau saat tim nasional sepak bola Belanda bertanding.

Makanan

Makanan Belanda tidaklah terlalu populer di dunia karena pada dasarnya orang-orang Belanda sendiri tidak memiliki tradisi dalam seni memasak, dan umumnya makanan panas atau ‘hot meal’ hanya ada satu kali dalam sehari, biasanya pada waktu makan malam. Sarapan pagi orang Belanda biasanya beberapa lembar roti denga keju, daging asap atau selai. Kebanyakan orang Belanda memilih sandwich dengan tambahan sup, salad atau buah untuk makan siang. Untuk makan malam, mereka biasanya memilih kentang dan sayur dalam jumlah cukup banyak dengan porsi kecil daging atau ikan. Beberapa tahun terakhir, rasa makanan di Belanda menjadi lebih internasional dan membaik dengan semakin banyaknya orang dengan beragam kebiasaan makan. Anda akan menemukan berbagai macam produk makanan di supermarket (beras, pasta, dan kari) dan ada banyak restoran yang menyediakan menu internasional.

Jalan-Jalan

Belanda adalah negara kecil. Anda tidak memerlukan mobil untuk mengelilingi Belanda. Transportasi umum akan membawa Anda hampir ke seluruh kota yang Anda ingin tuju. Walaupun biaya naik kereta dan bis tidak murah, namun mengendarai mobil tentunya jauh lebih mahal. Berkeliling dengan sepeda lebih murah dan mudah, apalagi kalau Anda tinggal di kota. Kebanyakan orang Belanda, terlepas dari status dan profesinya, umumnya memiliki sepeda. Lebih baik membeli sepeda bekas dari pada baru karena akan menghemat uang Anda, tetapi pastikan untuk membeli kunci pengaman sepeda yang kuat. www.92920v.nl – Informasi perjalanan di Belanda.

Posted By : Evan Yofiyanto @ Evan’s Blog : Kuliah Informatika (kuliahinformatika.wordpress.com)

[FREAX]


Actions

Information

One response

21 04 2010
ririnpalada

jalan jalan ke Belanda pasti menyenangkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: